Prodi Ilmu Hukum dipimpin oleh Kaprodi dan di bantu oleh Sekertaris Prodi yang saat ini dijabat oleh :

Nama : Anggreany Haryani Putri, SH, MH.
NIDN/NIP :0319018502/1712307
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli
Jabatan Struktural : Ketua Program Studi Ilmu Hukum

 

 

 

 

Nama : Adi Nur Rohman, SH.I., M.Ag.
NIDN/NIP :0315028702/1901377
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli
Jabatan Struktural : Sekertaris Program Studi Ilmu Hukum

 

 

 

 

Saat ini Prodi Ilmu Hukum Terakreditasi dengan peringkat “B” Berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT No. 119/BAN-PT/Akred/S/V/2014 yang berlaku sampai dengan 02 Mei 2019.

Visi Prodi Ilmu Hukum:

Mewujudkan program studi unggulan yang menghasilkan sarjana hukum yang berintegritas tinggi serta memahami dan mermiliki kemampuan mengaplikasikan keamanan manusia (human security) di tingkat nasional pada tahun 2022.

Misi Prodi Ilmu Hukum:

Untuk mewujudkan visi di atas, maka misi yang akan dilakukan oleh Prodi Ilmu Hukum adalah:

    • Menyelenggarakan kegiatan pendidikan berkualitas dengan orientasi pengembangan studi hukum yang berdasarkan pada keamanan manusia;
    • Menyelenggarakan dan menyebarluaskan hasil penelitian di bidang hukum yang berdasarkan pada keamanan manusia demi terwujudnya ketertiban sosial di masyarakat;
    • Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang hukum dalam rangka penyebarluasan pemahaman keamanan manusia, yang relevan dengan permasalahan di masyarakat dan para pemangku kepentingan.

Tujuan Prodi Ilmu Hukum:

Berpijak pada visi dan misi di atas, tujuan yang ingin dicapai Prodi Ilmu Hukum dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah:

Menghasilkan lulusan dengan kompetensi tinggi dengan menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu hukum yang berorientasi pada keamanan manusia (Human security).